Isi detail Anda dan dapatkan penawaran terbaik dari Carmudi
Lexus RX 300 F Sport
Rp1.475 MilyarLexus RX 300 F Sport
Rp1.475 MilyarCARI TAHU PROMO
Transmisi
Bahan bakar
Mesin
Tempat Duduk
Daftar Harga Lexus Rx-300-F-Sport
Review Spesifikasi Lexus RX 300 F Sport
Lexus Indonesia telah meluncurkan model terbaru RX 300 pada 2019 lalu. Mobil ini ditawarkan dalam dua tipe, yaitu F Sport dan Luxury.
Lexus RX 300 F Sport kini terlihat lebih sporty serta tangguh sebagai salah satu mobil SUV (Sport Utility Vehicle) premium di Indonesia.
Mobil tersebut tidak hanya mengusung desain sporty serta modern, tetapi juga telah dibekali berbagai fitur yang canggih dan mumpuni. Perbedaannya dengan RX 300 Luxury terletak pada bagian spindle grille.
Desain grilnya tetap mempertahankan motif L sebagai ciri khas mobil Lexus. Khusus spindle grille pada RX 300 tipe F Sport terbaru, desain honeycomb-nya tetap dipertahankan untuk memperlihatkan kesan sporty.
Lexus RX 300 ini menjadi salah satu SUV yang banyak diminati di Tanah Air. Kesuksesan Lexus RX tidak lepas dari peran Toyota Harrier.
Perlu diketahui, sebelum mobil ini populer di Indonesia, Amerika, Jepang, dan Eropa, Toyota Harrier dikenal terlebih dahulu. Generasi pertama mobil tersebut menjadi basis Lexus RX model pertama
Bahkan, Lexus RX ini adalah rebadge (berbagi desain dan teknologi oleh dua pabrikan berbeda atau lebih) dari Toyota Harrier berkode XU10.
Hal ini juga berlaku pada Lexus RX generasi kedua yang masih menggunakan basis Toyota Harrier berkode XU30.
Untuk harga Lexus RX 300 F Sport terbaru, tentunya sangat mahal. Mobil tersebut seharga Rp1,475 milyar.
Eksterior Lexus RX 300 F Sport
Tampilan luar Lexus RX 300 F Sport terbaru memang terlihat sporty. Pada bagian depan, terkesan lebih sporty dibandingkan bagian depan Lexus RX 300 tipe Luxury.
Terdapat spindle grille yang tidak hanya terlihat sangat sporty, tapi juga elegan dan kekinian.
Sebagai informasi, gril pada RX 300 F Sport ini adalah ciri khas mobil Lexus yang desainnya terinspirasi dari pohon palem di Indonesia.
Seperti model-model Lexus saat ini, RX 300 F Sport terbaru turut disematkan headlamp depan yang sudah mengandalkan bohlam LED sebanyak tiga buah, baik untuk lampu dekat (low beam) maupun lampu jauh (high beam).
Tidak hanya itu saja, headlamp tersebut diposisikan rendah yang berfungsi untuk memperbaiki nilai aerodinamika mobil ini.
Tidak ketinggalan, terdapat lampu sein dengan bohlam LED yang dapat memberikan pencahayaan secara maksimal serta mempercantik bagian depan mobil saat menyala.
Pada bagian samping RX 300 F Sport terbaru, terlihat elegan dengan adanya garis siluet tajam pada keseluruhan bodi mobil tersebut hingga ke atap berdesain floating roof.
Kesan sporty pada RX 300 F Sport terbaru juga terlihat dari penggunaan tangkai spion dengan adanya lekuk. Desain spion mobil ini bukan hanya sekedar untuk gaya-gayaan, tapi juga diperhitungkan secara baik-baik agar mendapatkan nilai aerodinamika yang bagus.
Perlu diketahui, seluruh bagian bodi RX 300 F Sport ini dibuat tidak lepas dari tangan dingin Lexus Takumi dengan kerja keras yang tinggi.
Sebagai informasi, Lexus Takumi merupakan pekerja Lexus yang dikenal sangat berpengalaman di bidangnya. Untuk menjadi Lexus Takumi, membutuhkan waktu 60.000 jam kerja.
Maka, tidak heran jika semua produk keluaran Lexus, termasuk RX 300 F Sport terbaru, mempunyai kualitas yang sangat bagus.
Beralih ke bagian belakang RX 300 F Sport terbaru, kesan sporty pun terlihat. Jika Carmudian penasaran apa alasan mobil tersebut belum dilengkapi dengan penyeka kaca belakang, jawabannya adalah Carmudian perlu mengecek di balik spoiler belakang.
Terdapat wiper belakang serta jet washer yang disembunyikan disana. Selain itu, disematkan stop lamp (lampu rem), serta L-shape LED yang memperlihatkan kesan elegan pada bagian belakang RX 300 F Sport ini.
Terdapat juga ornamen pada bawah bumper belakang yang mirip seperti tail pipe knalpot, tapi ini hanya sekedar hiasan. Knalpot tersebut aslinya dicondongkan ke bawah.
Interior Lexus RX 300 F Sport
Interior RX 300 F Sport terbaru jadi bagian yang menarik untuk dibahas. Hampir semua bagian interior mobil ini dibalut trim yang empuk dan tidak hanya terkesan modern, tapi juga nyaman saat disentuh.
Terdapat perpaduan warna antara hitam, silver, dan merah yang tidak menghilangkan kesan sporty pada interior mobil.
Khusus trim pada RX 300 F Sport terbaru, ditawarkan dalam dua warna, yaitu flare red (merah menyala) dan hitam.
Pada bagian kursi, terdapat jok kursi yang dinilai empuk dan nyaman untuk diduduki karena sudah dibalut dengan bahan kulit berkualitas tinggi bernama semi aniline leather.
Kursinya juga dapat diatur secara elektrik. Ada delapan arah pengaturan pada kursi pengemudi, serta lumbar support.
Untuk bagian kursi penumpang depan, terdapat pengaturan yang sudah dibekali listrik, namun belum disematkan lumbar support.
Di bagian setir kemudi, terdapat fitur tilt and telescopic, dimana setirnya dapat diatur maju-mundur atau naik-turun sesuai kebutuhan pengemudi.
Selain itu, setir tersebut juga sudah dibalut dengan bahan kulit yang berkualitas dan tidak licin saat digenggam.
Ditambah, ukuran setir kemudi RX 300 F Sport terbaru pas, tidak terlalu kecil ataupun kebesaran. Tidak hanya itu, disematkan berbagai tombol pengaturan pada setir mobil ini.
Pada palang (spoke) di bagian kiri, disematkan tombol untuk mengatur audio, sedangkan untuk palang di bagian kanan, terdapat tombol untuk mengatur MID pada panel spidometer.
Di sisi lain, RX 300 F Sport terbaru mempunyai ruang bagasi yang dinilai cukup luas. Menariknya, ada tiga cara untuk membuka bagasi mobil ini. Pertama, memakai tuas pada kabin.
Kedua, menggunakan tuas pada pintu belakang, dan terakhir, dengan mengayunkan kaki di bawah bumper belakang mobil.
Fitur Lexus RX 300 F Sport
Sebagai mobil SUV premium, RX 300 F Sport terbaru pastinya sudah dibekali dengan berbagai fitur yang canggih dan mumpuni.
Terdapat Gravity (G) sensor untuk menambah kesan sporty pada mobil ini. Saat RX 300 F Sport terbaru berakselerasi atau mengerem, pengemudi dapat mengetahui berapa G force yang didapat oleh mobilnya.
G sensor pada RX 300 F Sport terbaru disajikan dengan animasi yang menarik. Selain itu, juga menjadi satu dengan MID pada panel instrumen.
Panel instrumen pada mobil ini terlihat menarik untuk dilihat. Di sisi lain, RX 300 F Sport terbaru sudah dilengkapi dengan HUD (Head Up Display).
HUD tersebut tidak menggunakan kaca seperti yang digunakan mobil lain pada umumnya, tapi memakai pantulan hologram, dimana ditembak langsung ke kaca mobil.
Fitur ini dapat memberikan berbagai informasi penting mengenai RX 300 F Sport terbaru, seperti kecepatan, konsumsi BBM, dan lainnya secara real time.
Tidak hanya itu saja, mobil ini juga telah dilengkapi tatanan suara besutan Mark Levinson Premium Surround Sound Audio System dengan 15 speaker.
Ditambah, disematkan juga LCD seluas 12,3 inci yang sudah terkoneksi Android Auto dan Apple CarPlay.
Dengan adanya fitur-fitur hiburan ini, pengemudi dan para penumpang RX 300 F Sport terbaru tidak akan merasa bosan selama perjalanan.
Selain itu, terdapat fitur touchpad interface yang terlihat mewah. Touchpad tersebut disematkan di tengah kabin, sehingga memberikan kemudahan bagi pengguna jika ingin mengakses berbagai fitur yang ada di dalam mobil ini.
Kualitasnya cukup mumpuni dan dapat menambah kesan modern pada interior RX 300 F Sport terbaru.
Mesin Suzuki Lexus RX 300 F Sport
RX 300 F Sport terbaru telah dibenamkan dengan mesin yang handal. Mobil ini mengandalkan mesin berkode 8AR-FTS berkapasitas 2.000 cc, 4 silinder.
Mesin tersebut merupakan mesin favorit Lexus dan Toyota. Di sisi lain, mesinnya sudah dilengkapi dengan turbocharger yang diklaim dapat mengeluarkan tenaga sebesar 235 hp pada putaran mesin 4.900 sampai 5.600 rpm, serta torsi maksimal 350 Nm pada putaran mesin 1.650 hingga 4.400 rpm.
Tenaga dan torsi mesin RX 300 F Sport terbaru ini nantinya disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan.
Selain itu, sistem induksi udara pada mobil ini memakai twin scroll turbo system, dimana turbonya hanya berjumlah satu buah, tapi mempunyai dua jalur exhaust paths.
Dengan demikian, turbonya dapat membuat aliran udara jadi lebih lancar, serta meminimalisir lag (jeda) saat turbo belum mulai spooling.