2.475 Unit Kendaraan Suzuki Laris Manis di Pameran Ulang Tahun Jakarta ke-490
Jakarta – Suzuki Indonesia sukses mengakhiri pameran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017 dengan catatan penjualan sangat positif. Bahkan mampu melewati target yang ditetapkan sebelum pameran berlangsung, sekitar 1.000 unit mobil.
Selama 39 hari pelaksanaan pameran perayaan ulang tahun kota Jakarta ke-490 yang berlangsung sejak 8 Juni sampai 16 Juli 2017, tercatat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengantongi total penjualan kendaraan 2.475 unit.
Angka ini diperoleh berkat sokongan produk terbaik Suzuki seperti New Ertiga dan Ignis di roda empat, serta Suzuki GSX 150 dan Satria F150 di bagian roda dua.
“Permintaan mobil penumpang di Jakarta Fair 2017 ternyata masih cukup tinggi, meskipun masuk sekolah tahun ajaran baru dan tradisi lebaran. Hal ini terlihat dari angka New Ertiga yang sangat bagus sebagai pilihan kendaraan keluarga. Ignis juga masih mendapat perhatian dari pengunjung dengan permintaannya mencapai 216 unit,” ujar 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Setiawan Surya, Jumat (21/7) lewat siaran pers.
New Ertiga Tetap Jadi Model Terlaris Suzuki Selama Pameran
Menempati area open space JIExpo Kemayoran, tempat berlangsungnya JFK 2017, booth Suzuki berdiri di atas lahan seluas 800 m2. Seluruh line up baik dari roda empat maupun roda dua Suzuki dipamerkan dan ditawarkan kepada pengunjung.
Hasilnya, 1.107 unit mobil Suzuki terjual dengan New Ertiga sebagai model paling laris. Disusul citycar terbaru Suzuki Ignis yang kehadirannya menyasar pasar konsumen muda Tanah Air.
Sisanya, disumbangkan oleh kendaraan komersial Suzuki Carry dan model kendaraan penumpang Suzuki lainnya seperti Karimun Wagon R, S-Cross, APV, Ertiga Diesel, Baleno, Ciaz, Swift dan Grand Vitara.
PRJ 2017 |
|
Model |
SPK |
Ertiga | 603 |
IGNIS | 225 |
Carry & Mega Carry | 118 |
Others | 161 |
Total | 1107 |
Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 Paling Diminati
Prestasi membanggakan juga ditorehkan oleh divisi Suzuki Roda 2 yang berhasil menjual sebanyak dua kali lipat dari jumlah penjualan di pameran tahun lalu.
Suzuki berhasil menjual sebanyak 1.408 unit sepeda motor melalui interaksi 50.000 calon kosumen dengan tim tenaga penjual di booth Suzuki.
Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 mencatat penjualan terbanyak. Disusul Address Playful dan All New Satria F150 yang masih memiliki tempat tersendiri di hati konsumen pecinta Suzuki.
“Ajang JFK 2017 sangat mengejutkan sekaligus mengagumkan bagi kami, terbukti dari keberhasilan kami mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 2 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Sekaligus menjadi bukti produk sepeda motor Suzuki kembali diminati dan menjadi pilihan utama konsumen,” sebut Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya.
Suzuki Indonesia juga memanfaatkan momentum pameran terbesar di Asia Tenggara ini dengan meluncurkan beberapa produk baru, diantaranya Suzuki Address Playful, Suzuki nex, Suzuki GSX-S150 Touring Edition dan pelumas SGO 4T kemasan 1.300 ml yang cocok untuk GSX 150 series dan Satria F150.
“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh konsumen baru yang akan segera menjadi bagian dari keluarga besar pengguna Suzuki,” tutup Yohan dengan rasa puas dan bangga. (Zie)