Mitsubishi Jadi yang Terbaik Berikan Layanan untuk Pelanggan
Penulis: Dony Lesmana
Jakarta – Banyak faktor yang menentukan seseorang dalam hal memilih kendaraan. Mulai dari model yang sesuai selera hingga harga jual kembali yang relatif stabil.
Faktor lain yang juga penting yakni layanan yang diberikan pihak diler. Seorang konsumen akan dapat mudah membatalkan niatnya, jika ia mendapat pelayanan yang kurang memuaskan.
Soal layanan kepada calon pelanggan, JD Power baru saja merilis hasil survei mereka. Survei dilakukan kepada 2.476 pembeli mobil baru dalam rentang waktu September 2016 hingga Juli 2017.
Dilansir dari laman resmi JD Power, Kamis 2 November 2017, merek mobil yang memberi layanan paling maksimal kepada konsumen tahun ini adalah Mitsubishi.
Tiga Faktor yang Mempengaruhi Kepercayaan Konsumen
Beberapa faktor yang memengaruhi penilaian yakni waktu pengiriman unit ke konsumen, proses pengiriman unit, tenaga penjual, dan fasilitas diler. Konsumen akan lebih nyaman bila ketiga faktor utama ini menjadi prioritas strategi para distributor.
Baca juga: Program Mitsubishi Service Caravan, Mekanik Jepang Turun Tangan
Baca juga: Aplikasi My Mitsubishi Motors ID Seperti Asisten Pribadi
Bicara urutan terbaik di nomer dua ada merek Toyota dan tempat ketiga diberikan kepada Daihatsu. Ya, strategi dalam memberikan kepuasan kepada konsumen sangatlah penting dalam mendukung angka penjualan.
Dalam survei tersebut, JD Power juga menemukan beberapa hal menarik. Yang pertama yakni waktu yang dibutuhkan konsumen untuk membeli mobil jauh lebih lama dari tahun lalu.
Sedangkan yang kedua, waktu untuk menyelesaikan transaksi jual beli menjadi lebih cepat. Dan ketiga, waktu pengiriman unit ke konsumen lebih cepat. Selamat untuk Mitsubishi.