Berita Event Mobil Sumber informasi

Kejutan Toyota Indonesia di Akhir Tahun, Apa itu?

Pionir Hybrid

Dua mobil hybrid Toyota diperkenalkan saat GIIAS 2017 (Carmudi Indonesia – Yong)

Tangerang – Perjalanan tahun 2017 memasuki semester kedua. Sedikit banyak, pola kebutuhan dan selera konsumen semakin terlihat dari penjualan suatu model kendaraan.

Melihat tren yang ada selama ini, Toyota pun menyiapkan satu kejutan penutup di akhir tahun. Apa kejutan itu?

“Kemungkinan besar di akhir tahun ini kita akan launching produk baru,” ungkap Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, Sabtu (18/8) saat Media Gathering.

Sinyalemen pun langsung mengarah pada duo special exhibit di booth Toyota. Pada ajang GIIAS 2017 ini Toyota memperkenalkan C-HR dan Prius. Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, Toyota mulai membuka pemesanan untuk Prius.

“Prius sudah bisa dipesan dengan status spot (pre) order,” kata Soerjopranoto di sela-sela gelaran GIIAS 2017 yang hari ini, Minggu (20/8) merupakan hari terakhir.

Banderolnya disebut TAM akan berada di kisaran Rp800 jutaan. Status pre/spot order mengartikan mobil akan diimpor secara utuh dari Jepang jika ada konsumen yang memesan dan kemudian menyetor sejumlah uang down payment khusus pada TAM.

Sementara C-HR sudah masuk dalam proses perencanaan harga. Toyota masih menungggu skema pemerintah tentang kebijakan pada penjualan mobil hybrid.

“Harganya kurang lebih Rp500-600 jutaan. Positif akan diluncurkan secepatnya tahun ini, ditunggu saja, selambat-lambatnya kuartal pertama 2018,” ungkap Soerjo beberapa waktu lalu.

Toyota Fokus di Mobil Hybrid

Prius

Cutting model Toyota Prius dipajang di GIIAS 2017 (Foto : Carmudi Indonesia/CW)

Toyota mantapkan diri sebagai pionir pabrikan otomotif ramah lingkungan di Indonesia. Sejak penyelenggaraan GIIAS 2016, Toyota menampilkan special exhibit dari lini model rendah emisi.

Langkah Toyota pun sejalan dengan tekad pemerintah yang nantinya ingin electric vehicle mengaspal di Indonesia.

“Kesempatan kali ini kita memperkenalkan teknologi Hybrid, sebagai usaha kita untuk mengedukasi customer, khususnya visitor yang datang. Bagaimana teknologi hybrid kedepannya. Beberapa kali sudah saya sampaikan kami akan memperkenalkan hybrid murah,” tuturnya.

Penyelenggaraan GIIAS pun menjadi ajang edukasi tentang kinerja mobil hybrid. Toyota ingin memaparkan beragam keuntungan dari kombinasi teknologi mesin bakar dan motor elektrik.

“Kita berusaha mengedukasi customer bagaimana daya tahan baterai, bagaimana proses penggunaan. Lalu daya tahan engine dengan motor electric atau baterai. Itu yang ingin kita tampilkan terus,” tuntasnya. (CW/Zie)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: tutus.subronto@icarasia.com

Related Posts