Andalkan IIMS Mazda Geber Penjualan 5 Model Baru
Jakarta – Menggantikan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) terbaru Mazda, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) langsung bergerak cepat.
Tak sungkan lagi, PT EMI langsung memunculkan 5 model terbaru Mazda untuk melengkapi model-model sebelumnya. Selama ini, Mazda hanya memiliki 4 model untuk dipasarkan di dalam negeri, yakni Mazda 2, Mazda 6 Sedan, Mazda CX-5, dan Mazda Biante.
Minimnya model yang dijual, membuat Eurokars memutuskan untuk melengkapi model-model lama dan menghadirkan 5 model mobil Mazda terbaru. Model terbaru yang diperkenalkan antara lain Mazda 6 Estate, Mazda 3, Mazda 5, Mazda CX-3, dan Mazda MX-5 Soft Top Roadster.
Dengan ini, secara keseluruhan ada 9 model Mazda yang hadir di pentas otomotif nasional. Eurokars merasa optimistis kalau di tahun ini akan ada peningkatan penjualan, karena konsumen memiliki banyak pilihan.
“Kami melihat selama beberapa tahun terakhir, MMI hanya punya empat model baru. Dengan lebih banyak meluncurkan varian lagi, kami berharap bisa meraih segmen lebih banyak lagi. Konsumen jadi punya banyak pilihan,” ungkap Ricky Thio, Sales, Marketing & Public Relation Director EMI.
Tingkatkan Penjualan, Eurokars Bidik Ajang IIMS 2017
Eurokars mengakui kalau bukan tugas yang mudah untuk meningkatkan penjualan Mazda di tahun ini. Tapi, berbekal pengalaman memegang merek Mazda di Australia dan Singapura, Eurokars yakin bisa menerapkan strategi bisnis yang sama di Indonesia.
Ricky menyadari kalau ada beberapa model yang sempat diluncurkan, tak bisa bersaing dengan merek-merek lainnya. Meskipun tak ingin membeberkan strategi Eurokars dalam waktu dekat, Ricky menambahkan kalau mereka melirik ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 untuk tingkatkan penjualan.
Hal serupa juga diungkapkan Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy. Eurokars berniat menghadirkan kelima model terbaru Mazda di salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut.
“Kita akan segera meluncurkan dan menjual di tahun ini juga. Dalam waktu dekat, ada IIMS. Jadi kita akan pasarkan kelimanya dalam waktu dekat di IIMS. Soal harga, kita akan umumkan sebelum berlangsungnya IIMS,” cetus Roy.
Kehadiran lima model terbaru, diharapkan Roy bisa mendongkrak penjualan. Ini menjadi salah satu strategi Eurokars untuk lebih memerkenalkan Mazda ke masyarakat Indonesia. Selain itu, peningkatan kualitas SDM juga menjadi poin penting bagi mereka.
“Kami berharap ada peningkatan penjualan sekitar 17 persen. Tahun lalu, penjualan berkisar 5.100 unit. Jadi, untuk tahun ini kami berharap bisa di atas itu karena sudah ada 5 model baru. Kami berharap bisa mencapai 6.000 sampai 7.000 unit di akhir tahun,” tuntasnya. (Dol)