Ini Salah Satu Strategi HPM Agar Honda Mobilio Masih Bisa Bersaing
Penulis: Dony Lesmana
Jakarta – Mengisi akhir pekan PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar lomba hemat bahan bakar bagi pengguna Honda Mobilio di acara Honda Mobilio Battle of Efficiency. Mengambil titik awal diwilayah rute Sunter, Jakarta Utara menuju Jungleland Adventure Theme Park, Sentul, Bogor yang berjarak 61 km.
Di seri pertama, Honda mengajak komunitas Mobility (Mobilio Community) serta calon konsumen. Mereka bersama-sama mengejar efisiensi bahan bakar terbaik dengan mobilnya masing-masing. Pada lomba berkonsep battle ini, para peserta yang berasal dari komunitas turun mewakili dua chapter yang berbeda, yaitu chapter Jakarta dan chapter Depok.
Selain menjadi juara di seri ini, tiga peserta dengan konsumsi bahan bakar terbaik akan kembali berlaga di seri final mewakili chapter komunitasnya masing-masing. Hadiah yang dapat dibawa pulang oleh peserta di setiap kategori senilai Rp5 juta, Rp4 juta dan Rp3 juta. Masing amsing untuk juara pertama, kedua dan ketiga.
Selain lomba hemat bahan bakar, Honda juga mengadakan voting untuk memperebutkan gelar komunitas terfavorit di akun Instagram @hondaisme dengan hadiah menarik.
Baca juga: Mitsubishi Buka Diler Terus, Kini Giliran Yogyakarta
Ajak Konsumen Mengerti Teknologi
Para pemenang uji efisiensi ditentukan berdasarkan hasil akhir penggunaan bahan bakar yang terekam pada Multi Information Display (MID. Selain membuktikan efisiensi bahan bakar Honda Mobilio, acara juga bertujuan untuk mengedukasi konsumen mengenai cara berkendara yang hemat bahan bakar.
“Acara Honda Mobilio Battle of Efficiency merupakan bentuk apresiasi kami terhadap komunitas dan pengguna Honda Mobilio. Sekaligus menjadi ajang pembuktian untuk efisiensi bahan bakar yang dimiliki mobil ini,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director (HPM).
Di acara ini Jonfis berharap dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pesertanya. Sekaligus memberikan edukasi mengenai bagaimana berkendara yang hemat bahan bakar.
Sebagai informasi, sejak diluncurkan pada 2014, Honda Mobilio telah diterima dengan sangat baik oleh konsumen. Hal ini dibuktikan dengan penjualan Honda Mobilio yang telah terjual sebanyak lebih dari 195.000 unit.
Bahkan telah meraih 18 penghargaan diantaranya Car of the Year 2014. Serta ada juga Best of the Best MPV 2015, dan Best Low MPV 2017. Honda Mobilio Battle of Effiiciency akan berlangsung sebanyak 4 seri dengan peserta yang berbeda di setiap serinya.