BYD Serahkan 100 Unit Mobil Pesanan Konsumen
Tangerang – PT BYD Motor Indonesia (BMI) akhirnya menyerahkan mobil listrik kepada konsumen yang sudah melakukan pemesanan di awal.
Penyerahan mobil BYD ke konsumen berlangsung pada, Minggu (30/6/2024) dalam acara bertajuk “First 1.000 Unit Grand Delivery Event”.
Baca Juga: Siap Dikirim, Akhirnya Mobil-Mobil BYD Buat Konsumen Tiba di Indonesia
Di acara yang digelar di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, Banten ini memang tidak langsung 1.000 unit diserahkan ke konsumen. BMI secara simbolis hanya menyerahkan sebanyak 100 unit mobil saja, sisanya akan menyusul kemudian.
Adapun unit yang diserahkan terdiri dari BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal yang sudah dipesan konsumen sejak BMI membuka keran pemesanan.
Turut hadir dalam acara tersebut, Founder, Chairman and CEO BYD Company, Wang Chuanfu, General Manager of the Asia-Pacific Auto Sales Division, Liu Xueliang, dan Presiden Direktur BMI, Eagle Zhao.
Eagle Zhao dalam kata sambutannya mengatakan rasa terima kasihnya kepada konsumen yang sudah setia menunggu unit.
“Hari ini menandai awal baru saat kami secara simbolik menyerahkan seribu unit BYD, memungkinkan konsumen untuk mulai hidup dengan teknologi elektrifikasi mutakhir kami,” ujarnya.
Rangkaian acara diawali dengan inspeksi kendaraan didampingi oleh Sales Advisor yang menjelaskan lebih detail mengenai produk BYD.
Selanjutnya 100 konsumen diajak naik ke atas panggung untuk penyerahan simbolis dan berfoto di depan mobil yang sudah dipesan.
BMI juga telah menyiapkan souvenir yang dibuat khusus untuk konsumen pertama yang menerima unit BYD tersebut.
Tak hanya itu, konsumen yang hadir juga dapat merasakan langsung teknologi BYD melalui demo V2L dan menikmati hospitality yang telah disediakan.
Penyerahan Secara Bertahap
Ke depannya BYD akan berusaha semaksimal mungkin memenuhi ekspektasi ribuan konsumen yang sudah melakukan pemesanan.
Baca Juga: BYD Beli Tanah di Subang Buat Bangun Pabrik
Tingginya jumlah pesanan ini melebihi proyeksi awal dan menunjukkan besarnya kepercayaan dan minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik BYD.
“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap pelanggan merasakan keunggulan dan keandalan BYD,” tutur Eagle.
Pengiriman unit akan terus dilakukan secara bertahap seiring dengan meningkatnya jumlah pesanan ketiga tipe EV BYD.
Hal ini termasuk kerja sama erat dengan mitra diler dalam membangun infrastruktur distribusi yang andal melalui 17 jaringan yang tersedia di seluruh Indonesia.
Merek asal China ini juga mempersiapkan program After Sales Service berupa customer and warranty package kepada konsumen yang hadir.
Program tersebut terdiri dari garansi selama 6 tahun atau 150.000 km untuk kendaraan serta 8 tahun atau 160.000 km dengan State of Health (SoH) ≥ 70% untuk traksi baterai.
Ada juga garansi berupa 8 tahun atau 150.000 km untuk unit penggerak (drive unit).
Penulis: Rizen Panji
Editor: Santo Sirait
Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!